Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Xioami Poco M3

Jika anda membaca artikel ini untuk mencari informasi tentang keunggulan dan kekurangan Xioami Poco M3 langkah yang anda lakukan sudah tepat karena artikel kali ini akan membahas tentang Spesifikasi Keunggulan dan Kekurangan Xioami Poco M3

Produsen handphone yang digadang-gadang sebagai salah satunya "flagship killer", yakni Poco kembali keluarkan produk terkini mereka bertema Xiaomi Poco M3. Kesempatan ini pasar yang mereka bidik bukan pasar HP kelas tinggi, tetapi low entry.

Kita akan mengulas detail, kekurangan dan kelebihan Xiaomi Poco M3 lebih terang dan detil. Untuk yang ingin beli handphone garapan Pocophone, langsung baca info dan artikel ini sampai habis.

Sekarang ini Xiaomi Poco M3 ini masih dipasarkan di pasar Global dan belum masuk di Indonesia, tetapi peluang bisa saja Xiaomi Indonesia akan memasukannya di Indonesia ingat pasar Xiaomi lumayan besar di Indonesia.

Spesifikasi-kelebihan-dan-kekurangan-xioami-poco-m-3
Xioami Poco M3

Prediksi harga Xiaomi Poco M3 ialah di range 1 sampai 2 juta-an bila sampai ke Indonesia. Lumayan murah kan? Kita nantikan saja sampai Xiaomi Indonesia umumkan apa handphone ini launching sah atau mungkin tidak.

Xiaomi Poco M3

Dapat disebut sebagai salah satunya pendatang baru, handphone yang semula jadi sisi dari Xiaomi ini sangat unik. Munculkan gagasan design tertentu dan mempunyai ciri-ciri unik dan watak yang kuat. Silahkan kita ulas langsung.

Design dan Bodi

Kamu tentu tahu jika design handphone di zaman saat ini sangat serupa keduanya, tetapi Poco M3 dengan optimis menampik untuk sama dengan produsen lain dan memperlihatkan jika mereka dapat berlainan.

Sekurang-kurangnya untuk corak bodi pada bagian belakang di mana modul camera dibungkus secara vertical dan diberi block warna lain. Opsi warna yang dijajakan mempunyai warna yang ceria seperti pastel yakni kuning Poco Yellow, Biru Cool Blue, dan hitam Power Black. Kelihatannya market share handphone yang ini diperuntukkan buat kamu yang berjiwa muda yang trendi.

Xiaomi Poco M3 mempunyai dimensi yang dapat disebut cukup tipis sama ukuran ialah 162.3 x 77.3 x 9.6 mm. Saat itu untuk permasalahan bahan baik frame dan bodi belakang memakai bahan plastik hingga beratnya juga serupa dengan handphone dipasaran yakni seputar 198 gr.

Display dan Monitor

Bila bicara dari sisi display dan monitor, Xiaomi Poco M3 ini mempunyai beberapa keunggulan. Pertama ialah resolusinya dengan memberikan dukungan 1080 x 2340 pixels yang bermakna telah memberikan dukungan penampilan Full HD, akan semakin nyaman untuk selingan menonton, streaming dan bermain games.

Dari sisi pelindungan monitor diberi sebuah feature menarik yakni Corning Gorilla Glass 3. Ukuran lumayan luas hingga mempunyai kesan-kesan modern, di mana Xiaomi Poco M3 ini mempunyai lebar monitor sejumlah 6.53 inch.

Berlanjut ke screen to bodi ratio, dengan claim 90.34% membuat handphone ini kelihatan mempunyai monitor yang paling penuh ditambah lagi 395 ppi membuat penampilan warna dari handphone ini makin tajam.

Camera

Di awal menyaksikan Xiaomi Poco M3 launching kami berasumsi jika orang yang cari ponsel android dengan kualitas selfie akan menyesal tetapi sangkaan kami tidak sepenuhnya betul. Camera selfie di sini cuman memakai singgel kamera tetapi mempunyai resolusi 8 MP. Cukup bagus untuk lakukan photo selfie dan alat rekaman video yang dapat record video HD sampai 30fps.

Dari segi camera, triple kamera belakangnya-lah sebagai kelebihan khusus. Dengan 48MP lensa khusus ditambah lagi 2 MP macro dan, 2 MP depth sensor, telah lebih dari cukup dan sesuai dengan prediksi harga yang dijajakan.

Yang sedikit membuat kami sedih ialah di feature alat rekaman feature tidak ada opsi merekam dengan 60fps. Secara claim, cukup dengan memakai 30fps meskipun alat rekaman dapat sampai ke HD.

Perform

Bila menyaksikan reputasi Poco, perform ialah hal yang paling dihandalkan oleh produsen satu ini. Tehnologi hardware di Xiaomi Poco M3 ini sangat pas dipakai untuk bermacam aktivitas. Xiaomi Poco M3 memakai chipset Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 angkatan terkini. Performnya sedikit bertambah dibanding angkatan 660.

Sedikit tanggung memang, tetapi untuk bermacam aktivitas seperti multitasking medsos, chatting, streaming ditegaskan lebih dari cukup. Sayang untuk main games kelas berat memang tidak begitu maksimal, karena disamakan dengan nilai jual juga.

Poco M3 mempunyai pokok sejumlah 8 (4 x 2.0 Ghz Kryo 260 Gold dan 4 x 1.8 GHz kryo Silver). Banyak data menjelaskan perform ini tidak lebih bagus dari angkatan 660, bila disaksikan dari data memang betul. Tetapi, bila disaksikan dari software, dengan MIUI 12, penyempurnaan software yang dipunyai oleh MIUI 12 lebih maksimal untuk bekerja dengan lebih bagus.

Baterei

Oke kemungkinan baterei ialah keunggulan lain dari handphone satu ini. Kemampuan baterei capai 6000 mAh, dengan beberapa feature yang dijajakan. Fast Charging 18W akan menolong percepat pengisian daya baterei kita, ditambahkan reverse charging di mana kita dapat jadikan handphone ini sebagai salah sebuah sumber daya charge alias power bank.


Detail Xiaomi Poco M3 Komplet

Dimensi : 162,3 x 77,3 x 9,6 mm

Berat : 198 g

Body : Glass front (Gorilla Glass 3), plastic back, plastic frame

Monitor : IPS LCD, memiliki ukuran 6,53 inches, resolusi 1080 x 2340 pixels, rasio 19,5:9

OS : Android 10, MIUI 12


Chipset : Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)
CPU : Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold dan 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver)
GPU : Adreno 610
RAM : 4GB
Memory intern : 64GB / 128GB, dapat diekspansi dengan microSDXC
Camera khusus :
48 MP, f/1.8, (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
Diperlengkapi feature LED flash, HDR, 1080p@30/120fps untuk alat rekaman video
Camera depan : 8 MP, f/2.1, (wide), 1/4.0″, 1.12µm, diperlengkapi 1080@30fps untuk alat rekaman video
Baterei : Li-Po 6000 mAh, non-removable dengan fast charging 18W
Jaringan : GSM / HSPA / LTE
Sambungan : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, microUSB 2.0, USB On-The-Go, A-GPS, GLONASS, BDS, FM radio
Sound : Dual loudspeaker dengan 3.5 mm jack audio
Sensor : Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass
Warna : Poco Yellow, Cool Blue, Power Black

Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi Poco M3

Kelebihan Xiaomi Poco M3

Handphone satu ini mempunyai banyak kelebihan bila disaksikan dari sisi pasaran low entry. Berikut ialah beberapa kelebihan yang kemungkinan dapat didapat.


1. Harga Benar-benar Murah Dan Dapat dijangkau

Pertama ialah permasalahan harga yang dapat dijangkau yang menjadi salah satunya keunggulannya. Poco jadi salah satunya penghancur pasaran ponsel android yang ada, dan saat ini sasaran mereka untuk pasar low entry. Prediksi handphone ini sampai di Indonesia pada harga 1 s/d 2 juta-an.

Dengan perform, camera, baterei, dan feature yang lain, prediksi harga yang dijajakan ini sangat worth it.

2. Mempunyai Design Sporty dan Trendi

Dari sisi design, Xiaomi Poco M3 mempunyai beberapa kelebihan menarik. Pertama design yang mereka punyai benar-benar trendi dengan arah menggait customer muda. Opsi warna pastel, membuat lebih menarik golongan muda. Selanjutnya bentuknya pun tidak mainstream dan berani tampil berbeda dibanding produsen yang lain yang telah ada.

3. Kemampuan Baterei Super 6000 mAh

Seterusnya Xiaomi Poco M3 diberi dengan baterei raksasa sejumlah 6000 mAh. Di pasar, sekarang ini umumnya cuman Realme yang ingin atau kerap memberi kemampuan baterei sebesar ini. Hingga pada harga yang serupa, saat ini beberapa pencarian ponsel juga menjadikan beberapa pilihan bila memang cari kemampuan baterei 6000 mAh.

Tidaklah sampai di sana, feature Fast Charging 18W diberi supaya beberapa pemakai semakin nyaman dalam lakukan charging. Ditambahkan lagi dengan feature Reverse Charging memungkinkannya Xiaomi Poco M3, jadi sebagai power bank, atau sumber daya piranti yang lain.

4. Perform Pas Untuk Petualang Sejati

Untuk kamu yang jarang ada dalam ruang atau benar-benar aktif di luar ruang, handphone ini mempunyai kecepatan yang lumayan tinggi. Mekanisme multitasking yang bagus dengan MIUI 12 benar-benar menolong dan memberi keringanan.

Ditambah hardware garapan Qualcomm, Snapdragon 662, terhitung salah satunya chipset baru yang paling pas untuk bermacam keadaan. Sayang untuk bermain games berat masih terlampau berat, ingat chipset ini mempunyai kebatasan itu.

Kekurangan Xiaomi Poco M3

Saat itu dari sisi kekurangan, ada banyak hal yang ingin kami berikan berdasar dari detail Xiaomi Poco M3.

1. Hardware Tanggung

Menyaksikan dari hardware yang diberi, kemungkinan memang betul pasar handphone satu ini untuk low-end. Sesungguhnya ini jadi salah satunya kekurangan untuk beberapa orang. Angkatan Snapdragon 6xx sebagai chipset kuat, bila Poco M3 pilih angkatan 7xx kemungkinan baik sekali kembali.

Handphone ini tidak optimal bila dipakai bermain games seperti PUBG Mobile, COD Mobile, Genshin Impact. Diagram yang bakal didapat tidak sebaik chipset angkatan 7xx ke atas.

Catatan: ada banyak salah paham jika snapdragon 660 lebih bagus dari 662, dan menurut kami bukan hal yang betul. Ini ditunjukkan dari bermacam ulasan yang ada di mana perform 662 sedikit lebih bagus dari rendering dan perform pada umumnya.

2. Kualitas Camera

Ini adalah yang paling disoroti sebagai kekurangan Xiaomi Poco M3. Harus dianggap membuat suatu handphone murah pasti ada pengorbanan. Di sini Poco M3 mempertaruhkan beberapa feature camera yang kurang kuat. Sebagai contoh, feature stabilizer yang masih belum dipasangkan didalamnya. Feature stabilizer ini cukup penting khususnya untuk orang yang ingin ambil photo di luar ruang untuk bikin gambar dan video masih baik.

3. Tidak Pas Untuk Gamer

Satu kali lagi kami tegaskan, bila kamu cari handphone untuk bermain games, Xiaomi Poco M3 sedikit akan menyebalkan. Perform games cukup jelek, karena pasaran mereka tidak untuk perform games. Disamping itu untuk beberapa games yang memberikan dukungan gyro kemungkinan tidak senang karena feature gyro sendiri tidak diberi untuk handphone satu ini.


Posting Komentar untuk "Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Xioami Poco M3"