Kelebihan dan Kekurangan Xioami Redmi 9T andan harus ngerti!

Artikel ini mengulas mengenai Kekurangan dan Kelebihan Redmi 9T Sebagai ponsel dengan detail menengah kebawah ini Redmi 9T sebagai produk yang di melengkapi batrai dengan kemampuan besar dan dengan harga yang dapat dijangkau juga,mungkin andan tertarik untuk mengatahui tentang bagaimana kelebihan dan kekurangan Redmi 9T yang termasuk kedalam golongan ponsel dengan harga di bawah 2 jutaan, langsung saja simak artikel di bawah ini.

Kelebihan-dan-kekurangan-xioami-redmi-9t
Redmi 9T


Detail Redmi 9T

Launching: Januari, 2021

Monitor: IPS LCD, 6.53 inches

Chipset: Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)

CPU: Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold dan 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)

GPU: Adreno 610

RAM: 4 GB, 6 GB

Memory Intern: 64 GB, 128 GB

Memory External: microSDXC (slots khusus)

Camera Belakang: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP

Camera Depan: 8 MP

Baterei: Li-Po 6000 mAh, tidak bisa dilepaskan


Kelebihan Redmi 9T

1. Perform Chipset yang baik

Redmi 9T datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang populer kuat. Dengan bekal chipset ini, Redmi 9T termasuk powerful dalam kelasnya untuk gaming menengah, rutinitas selingan, dan multitasking lancar tanpa lag.

Qualcomm Snapdragon 662 sendiri sebagai chipset yang datang dengan 2 cluster octa core yang disebut 4 biji Kryo 260 Gold dan 4 biji Kryo 260 Silver. Mereka ini sebagai lanjutan dari ARM Cortex A73 dan A53. Sementara untuk grafisnya ialah Adreno 610.

Untuk perform, Redmi 9T mempunyai chipset sama dengan POCO M3 yang pasti membuat perform hp ini tidak terlampau berbeda jauh. POCO M3 sendiri sukses memperoleh score benchmark sejumlah 177.904 di AnTuTu v8 berdasar pengetesan dari GSMArena

Pada pengetesan GeekBench 5, POCO M3 memperoleh skor sejumlah 308 untuk test singgel core dan score 1.398 untuk multi-core.

Hal yang tidak berbeda jauh diperlihatkan Redmi 9T. Berdasar pengetesan situs Unbox.ph, Red,o 9T memperoleh score GeekBench 5 sejumlah 314 untuk test singgel core dan score 1.347 untuk multi-core. Ketidaksamaan skornya tidak begitu jauh yang memberikan kekuatan dari Redmi 9T

Berdasar pengetesan situs Unbox.ph, Redmi 9T bisa jalankan sejumlah besar program Android tanpa permasalahan apa saja, dan sanggup mainkan games Android terkenal dalam penataan yang pantas.

Hal sama disebutkan situs Gamerbraves. Menurutnya, Redmi 9T bisa jalankan bermacam games dengan lancar dan baik. Seperti misalnya Mobile Legends, League of Legends, dan Call of Dutys di penataan media.

2. Daya Tahan Baterei yang Lama

Redmi 9T menjadi produk yang memikat karena untuk pertama kalinya, produk Redmi series datang dengan baterei memiliki 6.000 mAh.. Karena kemampuan baterei paling besar di seri Redmi berada di sekitar 5.000 mAh.

Xiaomi sendiri mengakui bila ketahanan bateria Redmi 9T bisa digunakan dengarkan musik sampai 195 jam, melihat film sepanjang 17 jam, bermain game sampai 14 jam, dan menelepon sepanjang 56 jam.

Dengan baterei yang besar plus chipset yang irit daya, membuat hp ini mempunyai ketahanan baterei yang paling lama. Hal itu sesungguhnya bisa dibuktikan dari test POCO M3 di website GSMArena yang memberikan jika POCO M3 memperoleh endurance peringkat sejumlah 154 jam, dengan waktu telephone capai 46 jam, searching sepanjang 21 jam, atau pemutaran video sepanjang 17 jam.

Situs Unbox.ph sendiri menjelaskan bila baterei Redmi 9T bisa bertahan sampai 2 harian. Sementara situs Gamerbraves menjelaskan bila Redmi 9T cuman menyusut 10% saat mainkan game Wild Rift sepanjang 40 menit. Itu maknanya, ketahanan hp termasuk bagus.

3. Feature Pengisian Daya Cepat dan Reverse Charging

Kecuali dari kemampuan batereinya yang besar, Redmi 9T sudah sediakan feature pengisian cepat 18 W. Hal yang tentu saja menarik ingat di kelas harga, paling banter suport pengisian cepat sampai 15 watt.

Yang mengagetkan, dalam kotak pemasaran, Redmi 9T diberi pengisi daya yang memberikan dukungan daya 22,5 W. Dengan pengisi daya itu, Redmi 9T bisa berisi energinya sampai sarat dengan range waktu nyaris 3 jam. Ini benar-benar lumrah ingat kemampuan batereinya yang capai 6.000 mAh.

Disamping itu, Redmi 9T dapat digunakan sebagai bank daya untuk isi hp lain. Termasuk menarik kan?

4. Camera 48 MP dan Ultrawide yang Oke

Redmi 9T

Satu perihal yang membuat Redmi 9t berlainan dengan POCO M3 ada di bidang camera belakang. POCO M3 datang dengan 3 camera khusus yang terbagi dalam lensa khusus 48 MP Quad Bayer, lensa makro 2 MP, dan tidak lupa sensor 2 MP.

Redmi 9T mempunyai camera itu plus satu camera tambahan, yaitu camera ultrawide atau camera ultralebar. Ketidakberadaan camera ultralebar di POCO M3 diperbarui di Redmi 9T.

Camera ultrawide yang berada di Redmi 9T sendiri tawarkan resolusi 8 MP. Kualitas camera belkang ini termasuk baik untuk keseluruhnya. Camera belakangnya datangkan kualitas photo yang memikat dalam kelasnya sekalinya pada keadaan cuaca yang mempersulit. Hasil fotonya dapat memberi ketajaman yang bagus. Berikut hasil contoh tangkapan camera Redmi 9T.

Sementara Unbox.ph sendiri memiliki pendapat jika camera dari Redmi 9T termasuk lumayan bagus. Namun terkadang sedikit ada permasalahan dengan dynamic kisaran, khususnya saat mengambil photo dengan sinar latar yang kuat. Tetapi ini termasuk bisa dimaklumi ingat kelas harga yang dapat dijangkau.

Sementara untuk sisi camera depan, Redmi 9T datangkan camera selfie 8 MP. Camera ini bisa tangkap photo dengan hasil lumayan bagus, dan walau ada noise di lingkungan yang lebih gelap, hal tersebut tidak memberatkan gambar yang dibuat.

5. Telah Gunakan Dual Speaker

Redmi 9T

Kualitas suara sering terlewatkan produsen hp di kelas harga dapat dijangkau. Tetapi, hal berlainan diperlihatkan Xiaomi melalui Redmi 9T. Bagaimana tidak, hp yang ini Dual Stereo Speaker yang biasanya jarang-jarang datang pada hp entry tingkat,. Bahkan juga, beberapa hp kelas menengah jarang-jarang yang datangkan speaker stereo.

Xiaomi sendiri memberikan janji bahwa kualitas audio yang keluar dari hp ini bisa hasilkan irama dan kesan imersif yang bisa dinaikkan ketika bermain game atau melihat video. bahkan juga, Xiaomi mengakui jika kualitas audio hp ini bersertifikat audio Hi-Res.

7. Design Body yang Menarik

Hal yang perlu dianggap ialah penampilan design POCO M3 lebih memikat dibanding Redmi 9T. Tetapi, bukan bermakna Redmi 9T punyai design yang buruk. Untuk kelas harga, design hp ini termasuk bagus karena susunan memiliki tekstur pada bodynya.

Susunan memiliki tekstur ini membuat design Redmi 9T jadi nyaman saat dipegang. Opsi warna yang ada termasuk menarik seperti Carbon Grey, Ocean Green, dan Twilight Blue. Tapi termasuk menarik dari segi design tapi pasti tidak semenearik POCO M3.

8. Sensor Sidik Jari di Samping

Sensor sidik jari tentu saja sebagai mekanisme sensor keamanan yang sering digunakan. Hadirnya di hp ini pasti benar-benar diperlukan. Yang memikat, sensor sidik jemari di Redmi 9T bukan ada pada bagian belakang body.

Sensor sidik jari hp ini ada pada bagian samping hp. Kedatangan sensor sidik jari ini bersatu dengan tombol power yang membuat hp ini makin gampang dipegang.

Kedatangan Sensor sidik jari dari sisi ini menjadi keunggulan tertentu karena umumnya sensor sidik jari dari sisi berada di hp kelas menengah. Bisa saja nantinya kelak, ada beberapa hp murah yang telah menggunakan sensor sidik jari dari sisi.

Kekurangan Redmi 9T

Bagaimana juga, Redmi 9T masih punyai kekurangan. Berikut ialah beberapa poin kelemahan pada Redmi 9T.

1. Tingkat Kecerahan Monitor kurang baik

Monitor menjadi satu poin penting di Redmi 9T. Masalahnya di kelas harga, Redmi 9T telah tawarkan monitor IPS memiliki ukuran 6,53 inch dengan resolusi 2340 x 1080 pixel, alias Full HD Plus. Suport resolusi tinggi ini menarik karena hp lain di kelas harga yang serupa ataupun lebih mahal, ada banyak yang gunakan HD Plus saja.

Disamping itu, monitor hp ini telah memberikan dukungan widevine L1 hingga dapat dipakai melihat Netflix di kualitas tinggi.

Sampai sini pasti tidak ada permasalahan. Namun, Redmi 9T rupanya punyai kelemahan pada segi tingkat kecemerlangan monitor. Hp ini punyai tingkat kecemerlangan optimal sampai 395 nits dengan rasio kontrasnya melewati 1500:1.

Tetapi, menurut Unbox,ph, penampilan monitor hp ini tidak begitu bagus saat dipakai di luar ruang. Itu bermakna tingkat kecemerlangan monitornya belum demikian optimal. Disamping itu, hp ini belum memberikan dukungan pergerakan penyegaran atau refresh rate 90 Hz, suatu hal yang telah dipunyai beberapa hp di kelas harga.

2. Permasalahan di MIUI 12

miui 12

Redmi 9T menggunakan penampilan antar-muka MIUI 12 berbasiskan Android 10. MIUI 12 ini tampilkan bermacam feature menarik dan benar-benar berkaitan untuk pemakai. Namun, menurut Unbox.ph, kedatangan MIUI 12 cukup memperberat mekanisme. Menurut dia, MIUI 12 membuat perform hp jadi sedikit kurang nendang walau sesungguhnya bukan permasalahan yang terlampau besar.

Simpulan

Redmi 9T dapat disebut ialah versus kenaikan yang lebih bagus dari POCO M3. Justru, beberapa feature kenaikannya lumayan bagus walau tidak banyak. Redmi 9T cuman kalah masalah design yang sesungguhnya pun tidak jelek-jelek sangat.

Bekasnya? Redmi 9T sanggup memberi nilai terbaik untuk beberapa customernya. Hp ini dapat disebut akan laku di pasar, ditambah karena harga yang dapat dijangkau.


Dengan bermacam keunggulan yang telah disebut, Redmi 9T cuman dipasarkan seputar Rp1,8 juta-an untuk variasi RAM 4 GB dengan penyimpanan 64 GB dan Rp2,2 juta-an untuk variasi RAM 6 GB dengan penyimpanan 128 GB. Di kelas harga itu, Redmi 9T akan berkompetisi dengan realme Narzo 20, OPPO A15, dan vivo Y20s G.

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Xioami Redmi 9T andan harus ngerti!"